Apakah Kepala Sekolah Sd Di Dapodik Di Isi Jam Pelajaran

Cara Mengisi Kuantitas Jam Mengajar Kepala Sekolah Bawah di Aplikasi Pendaftaran

Maka dari itu | 3 Februari 2013 | 16:33

sekolah asar

Cara Mengisi Jumlah Jam Mengajar Kepala Sekolah Pangkal di Aplikasi Pencatatan rajin menjadi persoalan para Oerator sekolah. Karna dalam pengecekan data ptk sering terjadi kekurangan jumlah jam mengajar.

Sejumlah hari ini saya berbintang terang email dan chat yang menayakan bagaimana Prinsip Mengisi Kuantitas Jam Mengajar Atasan Sekolah Dasar di Permohonan Pendataan karena para operator sekolah dasar banyak mengalami eror di JJM atasan sekolah.

Dari pengalaman saya mengisi aplikasi pendataan dapodik kepala sekolah yang menjabat di sekolah sumber akar Total Jam Mengajar Sesuai 18. Ini berarti JJM Sesuai masih kurang dari 24 jam. Tapi keadaan ini tidak terjadi di sekolah nan kepseknya ikut mengajar misalnya SDN Wulele Jaya dan SDN Wonua Maroa yang besaran gurunya memang sedikit dan PNSnya semata-mata pemimpin sekolahnya saja.

Kembali ke Cara Mengisi Kuantitas Jam Mengajar Kepala Sekolah Asal di Aplikasi Pencatatan. Waktu ini bagaimana solusinya buat sekolah yang mempunyai memadai master.
Berikut keadaan yang harus di perhatikan adalam memuati Jumlah Jam Mengajar Kepala Sekolah Radiks di Aplikasi Pendataan

1. Pengarah Sekolah SD Di Mapping Di Rombel khusus Kls Janjang (4,5,6)

2. Mapel Yag Diampu Adalah mapel Yg Diajarkan Guru Kls Seperti PKn,BINDO,IPA,IPS,MTK,SBK.

3. Tugas Tambahan Kepala Sekolah Cukup 18 Jam

4. Cara Penentuan Jamnya silam bagaimana dia memlih mapel utk KS tsb!!! ideal SBK bisa saja ngambil kelas 4 dan 5 jumlahnya jdi 8 jam… krna SBK 4 jam tuk kelas pangkat! ataupun misal IPS dapat sahaja cuma di 2 rombel Karena IPS 3 jam..!!

5. 6 Jam Paling Sudah Sepan Bagi KS Takdirnya Di 2 Rombel Sudah Mencukupi Maka Tak Perlu Juga Mapping Ke Rombel Yg lain Jadi Bukan harus Semua Rombel 4, 5, 6 tpi melembarkan..!! bisa semuanya bisa salah satu

6. Jangan Isi Ks Di Maping Rombel Dengan Mata Pelajaran “Guru Kelas SD/MI” Tapi Mapel Sesuai Yg Diajarkan Karena Rombel Akan Menjadi Lain Normal, JJM Akan Berpulun-pulun

7. Jangan Isi Ks Dengan Mapel Mulok Karena Mapel Mulok Banyak Ragamnya

8. Jangan Isi Ks Dengan Mapel PAI Dan PJOK Karena Mapel Itu Unik Yang Sertifikasi Dengan Mapel Tersebut.

9. Itu bilang Aturan Main Saat ini & Pertimbangan Yg Harus Dilihat dalam Penentuan KS Sertifikasinya Linear Atau Tidak. Jangan Sesak Bergantung Ke Verifikasi PTK.

Ini merupakan hasil jam mengajar pengarah sekolah : tgl 31/03/2013


dan


Seyogiannya signifikan

Source: http://40401926.siap-sekolah.com/2013/02/03/cara-mengsi-jumlah-jam-mengajar-kepala-sekolah-dasar-di-aplikasi-pendataan/

Posted by: skycrepers.com