Ayat Alkitab Mengenai Kualitas Belajar Bagi Siswa Kelas 1 Sd

Memasuki nasib remaja, anak seringkali menemukan berbagai tantangan dan obstruksi baru privat hidupnya, mulai dari mencari tahu murni diri, tekanan sekolah, setakat persoalan intern keluarga serta pertemanan.

Tantangan dan hambatan tersebut membuat anak merasa kehilangan harapan bagi terus berbudaya dan belajar. Dampak negatif sebagaimana alai-belai kesegaran mental, terjerumus pada perilaku subversif, menyakiti diri sendiri, bahkan basmi diri.

Alkitab mengingatkan bahwa masih suka-suka harapan malar-malar di hari-hari tergelap. Ketika anak semenjana terharu, Mama bisa memberikan bilang ayat-ayat Bibel tentang tujuan yang mengingatkan dan menenangkannya bahwa anak asuh jauh lebih tangguh tinimbang yang ia yakini.

Kali ini
Popmama.com
akan meributkan 15 ayat Alkitab tentang kekuatan dan pengharapan lakukan anak akil balig yang sedang sedih.

1. Ayub 14:7-9

1. Ayub 147-9

Freepik/Ufabizphoto

Ketika spirit menjatuhkan anak hingga ia merasa tidak berdaya, masih cak semau harapan untuk ditemukan. Anak bisa menemukan dukungan dari Tuhan, berasal Mama dan Kedang, serta dari turunan nan dicintai kerjakan membantunya terus bertumbuh. Berikut ialah pesan dari Ayub 14:7-9:

Karena bagi pokok kayu masih ada harapan: apabila ditebang, ia bertunas lagi, dan tunasnya tidak memangkal bertaruk. Apabila akarnya menjadi tua di dalam tanah, dan tunggulnya tenang di dalam debu,maka bersemilah ia, setelah diciumnya air, dan dikeluarkannyalah ranting seperti semai.

2. Roma 15:4

2. Roma 154

Freepik

Introduksi-kata privat Alkitab adalah pesan berpokok Sang pencipta, dicatat secara khusus sehingga Anda bisa mengajar umatNya dan menerimakan kebaikan, serta menjadi penghiburan puas saat-saat mulai dewasa membutuhkan. Berikut yaitu pesan bersumber Roma 15:4:

Sebab segala sesuatu yang ditulis dahulu, sudah lalu ditulis bagi menjadi tutorial bagi kita, meski kita teguh berpedoman pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan bermula Kitab Suci.

3. 1 Yohanes 3:3

3. 1 Yohanes 33

Freepik/Jcomp

Menempatkan tujuan dan iman kepada Yesus Kristus dapat membantu anak mama dalam menjalani kehidupan nan kadang-kadang sulit dan penuh tantangan menjadi jati didalam-Nya. Berikut merupakan pesan mulai sejak 1 Yohanes 3:3:

Setiap orang yang menaruh pengharapan itu kepada-Nya, membersihkan diri setimpal seperti Dia yang yaitu lugu.

4. 1 Petrus 1:13

4. 1 Petrus 113

Freepik/jcomp

Memusatkan ingatan puas barang apa yang akan terjadi selepas angin ribut berlalu, akan menjatah anak kekuatan buat mengatasi saat-saat kewaswasan dan keheranan. Berikut yakni pesan berasal 1 Petrus 1:13:

Sebab itu siapkanlah akal bulus budimu, waspadalah dan letakkanlah pengharapanmu seluruhnya atas kasih karunia nan dianugerahkan kepadamu pada waktu penyataan Yesus Kristus.

5. Efesus 1: 18-19

5. Efesus 1 18-19

Freepik/Demanna

Seperti yang Mama berketentuan, Yang mahakuasa bekerja 24/7 cak bagi membuat roh umat-Nya menjadi kian baik, walaupun terkadang remaja tak merasakannya seperti itu, sehingga ingatkan momongan lega wanti-wanti dari Efesus 1: 18-19:

Dan cak agar Beliau menjadikan mata hatimu terang, agar ia mengarifi pengharapan apakah yang terkandung n domestik panggilan-Nya: alangkah kayanya kemuliaan bagian nan ditentukan-Nya bagi turunan-orang nirmala, dan alangkah hebat kuasa-Nya bagi kita nan berkepastian, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya,

6. Yahudi 10:23

6. Ibrani 1023

Freepik/Valya_svirido

Mama dapat mengingatkan anak bahwa harapannya tidak dapat lalu, karena anak asuh mama perlu tahu Tuhan akan selalu ada untuknya. Berikut adalah pesan dari Ibrani 10:23:

Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan adapun penyambutan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia.

Editors’ Picks

7. Maleakhi 3:16

7. Maleakhi 316

Freepik/Zilvergolf

Saat momongan mengalami permasalahan dalam hidupnya, berbicara dengan Almalik boleh menjadi pelecok satu jawabannya. Ingatkan bahwa anak asuh mama tak boleh khawatir, karena Yang mahakuasa akan selalu memerhatikan dan mendengarkan setiap doa anak, karena itulah yang tercatat dalam Maleakhi 3:16:

Beginilah berfirman satu sama lain orang-orang yang berdiri akan Sang pencipta: “Allah memperhatikan dan mendengarnya; sebuah kitab peringatan ditulis di hadapan-Nya bagi orang-cucu adam yang remang akan Tuhan dan bagi orang-makhluk nan menghormati nama-Nya.”

8. 1 Timotius 4:10

8. 1 Timotius 410

Freepik/Sewcream

Allah Yesus adalah Tuhan yang hidup, hadir di samping anak dan sekarang hinggap cak bagi menyerahkan harapan kepada semua orang yang percaya dan berseru kepada-Nya dalam tahmid. Begitu juga nan dikatakan dalam 1 Timotius 4:10:

Itulah sebabnya kita berjerih erak dan berjuang, karena kita meletakkan penyongsongan kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua makhluk, terutama mereka nan berkeyakinan.

9. 2 Tesalonika 2: 16–17

9. 2 Tesalonika 2 16–17

Freepik/Asier_relampagoestudio

Dalam 2 Tesalonika 2:16-17 mengingatkan cukup umur akan halnya hidayah Allah, nan diungkapkan dengan sangat awet di dalam Tuhan Yesus, menawarkan penghiburan, harapan, dan guna buat tugas-tugas yang akan datang, internal pesan seperti:

Dan Sira, Halikuljabbar kita Yesus Kristus, dan Allah, Bapa kita, yang privat hadiah karunia-Nya telah mengasihi kita dan yang sudah menganugerahkan penghiburan lestari dan pengharapan baik kepada kita, kiranya menghibur dan memerdukan hatimu kerumahtanggaan tiang penghidupan dan bacot yang baik.

10. Yeremia 29:11

10. Yeremia 2911

Freepik/Dragonimages

Ketika anak mengalami persoalan dalam hidupnya, ingatkan bahwa anda enggak boleh khawatir. Karena Yang mahakuasa sudah lalu merancang kehidupan yang akur sejahtera untuknya dan rancangan-Nya tersebut tidak akan menyakiti momongan. Sehingga ingatkan momongan pada pesan dari Yeremia 29:11, nan berkata:

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rangka segala yang ada sreg-Ku akan halnya kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan tidak rancangan kecelakaan, cak bagi memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

11. Yesaya 40:31

11. Yesaya 4031

Freepik/freepik

Halikuljabbar memasrahkan pengharapan bagi momongan yang sedang mengalami kesulitan internal hidupnya dengan menjadi perigi kekuatan, setakat momongan tak akan asosiasi lelah. Berikut merupakan wanti-wanti nan tertulis di Yesaya 40:31:

tetapi orang-orang nan menanti-nantikan TUHAN berbahagia kekuatan baru: mereka seumpama rajawali nan menanjak gagap dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

12. Filipi 1:6

12. Filipi 16

Freepik

Allah telah menyiapkan nyawa nan baik untuk anak, dibalik barang apa tantangan dan rintangan nan sedang anak alami. Hal tersebut tak boleh membuat anak menyerah begitu saja, seperti yang termuat di Filipi 1:6:

Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Kamu, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.

13. Zefanya 3:17

13. Zefa 317

Freepik/Kukota

Ingatkan anak asuh agar jangan khawatir saat mengalami pergumulan n domestik hidupnya, karena Tuhan camar terserah disekitarnya dan memasrahkan kejayaan serta sukacita lakukan umat-Nya yang percaya. Situasi ini tertulis di Zefanya 3:17:

TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Beliau membaharui ia privat kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena dia dengan sorak-sorai,

14. Ratapan 3: 21-24

14. Ratapan 3 21-24

Freepik/jcomp

Rengekan 3: 21-24 mengingatkan anak sebagai umat Kristiani tentunya anda memahami bahwa kasih tunak Tuhan tak pernah terserah habisnya, sehingga jangan pernah berhenti untuk berharap pada pertolongan-Nya, seperti mana pesan yang tertulis berikut ini:

Saja hal-hal inilah yang kuperhatikan, oleh sebab itu aku akan berharap: Bukan berkesudahan kasih kukuh TUHAN, tak terlampau-habisnya kasih-Nya, kerap plonco tiap pagi; besar kesetiaan-Mu! “Allah ialah bagianku,” alas kata jiwaku, oleh sebab itu aku berharap kepada-Nya.

15. Ulangan 31:6

15. Ulangan 316

Freepik/Pressfoto

Kepercayaan diri remaja seringkali ambruk ketika dipertemukan oleh mileu dan cucu adam baru sama dengan momen pertama kali masuk sekolah baru atau mengimak sayembara. Sekadar, momongan teristiadat ingat akan Allah nan demap menyertainya kapanpun. Berikut pesan yang terdaftar di Ulangan 31:6:

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang bepergian menyertai kamu; Ia bukan akan membiarkan beliau dan tidak akan menyingkir kamu.

Itulah 15 ayat Bibel tentang kekuatan yang mengingatkan pada anak asuh bahwa akan cerbak ada tujuan baginya yang berkeyakinan akan Tuhan. Informasi baiknya, Mama kali sering mendengar bahwa jarak Yang mahakuasa dengan sosok hanya sejauh puji-pujian, sehingga Tuhan buruk perut dekat dengan anak nan paling membutuhkan Sira.

Baca juga:

  • 5 Transendental Takbir Kebugaran Mandu Kristen yang Dapat Mama Ajarkan pada Anak
  • 9 Tahmid Agama Kristen kerjakan Alamat Musibah dan Murka alam
  • 7 Macam Doa Makan dalam Agama Masehi kerjakan Diajarkan lega Anak

Source: https://www.popmama.com/big-kid/10-12-years-old/jemima/ayat-alkitab-yang-mengajarkan-anak-tentang-kekuatan-harapan

Posted by: skycrepers.com