Banner Workshop Penguat Inovasi Pembelajaran Sd

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Ery Widaryana (dua berbunga kidal ) menyampaikan sambutan. (15/6/2021)

Sleman
– Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, kompetensi, ketangkasan, kreativitas, dan inovasi pembelajaran buat guru. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman menyelenggarakan Workshop Inovasi Penataran cak bagi Master Sekolah Dasar (SD) Tahun 2021 selama 3 hari dimulai dari tanggal 15 sampai 17 Juni 2021 di RM Pringsewu, Jl Magelang, Sleman.

Kegiatan workshop ini, menghadirkan narasumber Komandan Jawatan Pendidikan Kabupaten Sleman Ery Widaryana, Kepala Seksi PTK SD Fajar Taufiq, Kepala Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Hobatan Pendidikan (FIP) Perserikatan Daerah Yogyakarta (UNY) Esti Dwi Andriani, Ketua Sekolah SD Lengkung langit Pendowoharjo Jamin, dan Guru Kelas SD Ufuk Tamanan 2 (dua) Kalasan Agung Vendi Setyawan.

Kegiatan Workshop ini, dibuka langsung oleh Ketua Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman Ery Widaryana. Dalam sambutan nya,

Ery Widaryana mengatakan saat ini kita berada di era masa wabah COVID-19. Walaupun di masa pandemi COVID-19, kegiatan proses pendidikan ataupun penelaahan anak-momongan kita enggak boleh nangkring harus tetap eksis maupun bepergian. Akan hanya, kita akan menghadapi bermacam-macam macam tantangan. Tantangan tersebut yaitu kita tidak bisa bertatap muka simultan dengan anak didik, bukan bisa menghitam, dan enggak bisa memberikan pengajian pengkajian secara sambil.

Di era pandemi ini, teladan pembelajaran nan dilakukan adalah pembelajaran secara daring. Penelaahan daring artinya pembelajaran yang dilakukan secara online menunggangi aplikasi pengajian pengkajian jejaring kendaraan sosial. Penataran daring dilakukan minus melakukan tatap muka, segala lembaga materi pembelajaran didistribusikan secara online, komunikasi dan tes dilaksanakan secara online. Sistem penelaahan daring ini melalui beberapa aplikasi, seperti Google Classroom dan Zoom.

Ery Widaryana menambahkan, kepentingan suhu dalam pendidikan adalah:

1. Meningkatkan dan mengembangkan kemampuan maupun kompetensi momongan didik.

2. Bisa membentuk watak peradaban bangsa dan penguatan khuluk anak tuntun.

Plong kegiatan ini, hadir pula narasumber dari Atasan Jurusan Administrasi Pendidikan UNY Dwi Esti Andriani. Dwi Esti Andriani menyerahkan materi kepada peserta workshop, riuk suatu materi nan disampaikan adalah proses mengumpulkan dan menganalisis data secara sistematis bagi memahami satu topik. Dilanjutkan materi terbit Ketua Sekolah SDN Pendowoharjo, Jamin. Jamin menampilkan materi mengenai penulisan karya tulis ilmiah, serta materi dari Guru SDN Tamanan 2 Kalasan, Agung Vendi Setyawan. Agung Vendi Setyawan memberikan materi tentang teknik presentasi.

Dengan ada nya kegiatan workshop ini, Ery Widaryana berharap sendiri suhu mempunyai kreativitas, terobosan, kemampuan, dan ketrampilan sehingga bisa memberikan penataran dan pendidikan nan terbaik bikin anak didiknya, serta boleh menciptakan menjadikan anak asuh-momongan bimbing yang cerdas dan berakhlak. (budi)







Source: https://disdik.slemankab.go.id/workshop-inovasi-pembelajaran-bagi-guru-sd-dinas-pendidikan-kabupaten-sleman-tahun-2021/

Posted by: skycrepers.com