batas batas wilayah kamboja


Jakarta

Ibu kota negara Kamboja adalah Phnom Penh. Kamboja yakni negara nan masuk menjadi anggota Association of Southeast Beruntung Nations atau Jamiah Nasion-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) plong 30 April 1999.

Dilansir berpunca laman biasa negara Kamboja n kepunyaan luas area 181.035 km2. Dari luas tersebut Kamboja dibagi menjadi 25 Area. Tentatif bahasa kebangsaan nan dipakai adalah Khmer. Akan halnya sebaran agama penduduknya terdiri semenjak 96,4% buddha Theravada, 2,1% Islam, 1,5 % lainnya.


Tulang beragangan Tadbir Kamboja

Buram Pemerintahan negara Kamboja adalah Monarkhi Konstitusional di mana presiden dipimpin oleh raja dan kerambil pemerintahan dipimpin oleh perdana menteri. Bersendikan ketentuan Undang Undang Dasar-nya,
Kamboja adalah sebuah negara kerajaan monarki
konstitusional dengan sistem trias politica.

Posisi Baginda di negara Kamboja adalah kepala negara sebaya hayat, panglima termulia tentara negara, lambang kesatuan dan abadiah negara. Sesudah sunan wafat, Tip Singgasana Kerajaan 9 Orang yang terdiri dari patih menteri, bos kedua faksi Buddhis, pemimpin dan wakil ketua Senat dan Majelis Nasional akan memintal raja baru berpokok keturunan tuanku.


Letak Geografis Kamboja

Secara geografis,
Kamboja
berbatasan dengan Thailand di barat dan paksina, Laos di timur laut dan Vietnam di timur dan tenggara.

Kenampakan geografis yang menarik di Kamboja ialah adanya dataran lacustrine yang terbentuk akibat banjir di Tonle Sap. Giri termulia di Kamboja yaitu Gunung Phnom Aoral yang berketinggian sekitar 1.813 mdpl.


Mata Pencaharian Penduduk Kamboja

Kamboja menjadi keseleo suatu negara nan dilalui wai terbesar di Asia Tenggara, Kali besar Mekong.

Meskipun sebagian besar Kamboja berhutan lebat, wilayah dataran adv minim perdua ditutupi maka dari itu hamparan sawah, ladang pokok kayu kering seperti jagung dan tembakau, rerumputan tinggi dan alang-alang, serta daerah berhutan tipis.

Alat penglihatan pencaharian utama warga Kamboja adalah peladang. Mereka mengejar kandungan dari sektor pertanian, perikanan dan usaha kecil.

Hanya sebagian kecil berusul total populasi yang pernah tinggal di ii kabupaten yang berpenduduk lebih dari 10.000 jiwa. Selama waktu tanam padi, semua anggota keluarga bekerja bersama di ladang.

Pekerjaan menanam, ki memengaruhi, dan menuai harus dilakukan dengan cepat. Petani bukan memiliki akal masuk cak bagi menggunakan mesin pertanian.


Itulah penjelasan adapun
ibu kota negara Kamboja
kamil dengan bentuk pemerintahan dan mata pencaharian penduduknya.

Simak Video “Tiba di KTT G20 Bali, PM Kamboja Hun Sen Positif Covid-19

[Ketola:Video 20detik]
(faz/erd)

Source: https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-5664837/negara-kamboja-ibu-kota-bentuk-pemerintahan-dan-letak-geografisnya