Belajar Melukis Pemandangan Untuk Anak Sd


Unduh PDF


Unduh PDF

Dapatkan rasa kebebasan ala musim seronok dengan menggambar pemandangan di pantai. Mulailah dengan membuat garis horizon, air, dan juga langit. Kemudian, tambahkan detail rantau sama dengan pohon kelapa, payung, dan handuk. Bontot, warnai pemandangan tepi laut Anda yang indah ini!

  1. 1

    Gambarlah garis cakrawala dengan pensil.
    Tarik garis lurus horizontal di tengah-tengah kertas. Garis ini adalah cakrawala nan mempertemukan lautan dan langit.[1]

    • Anda boleh memakai penggaris cak bagi menggambar garis literal ini.
  2. 2

    Tambahkan garis mengalun bikin pinggiran air.
    Di radiks garis horizontal, tetapi tak tepat di bawah kertas, gambarlah garis mengalun di jeluang gambar. Ini yaitu garis ombak, yaitu tempat air mencapai batu halus pantai.[2]

    • Untuk garis mengalun dalam beraneka rupa dimensi agar garis air terlihat lebih realistis.
  3. 3

    Buat lengkung-lengkung kerdil di air buat membentuk gelombang.
    Gambar pemandangan Anda akan terdiri dari pantai di bagian radiks, diikuti air di atasnya, suntuk diakhiri langit di babak paling atas. Perjelas peristiwa samudera yang berisi air itu dengan menambahkan jeluk-lengkung kecil kerjakan menggambarkan gelombang listrik.

    • Enggak perlu terlalu mencemaskan keutuhan rang Engkau. Tulangtulangan dibuat dengan potlot dan masih boleh diperbaiki nanti dengan warna.
  4. 4

    Gambarlah awan di langit.
    Bakal batik awan, goreskan garis relung pendek-sumir yang tukar menyambung. Anda boleh menggambar awan ki akbar ataupun kecil sesuai keinginan. Anda pula bisa menambahkan garis melingkar di tengah gegana agar tampak lebih realistis.[3]

    • Jika Beliau menginginkan pemandangan pantai bermandikan cahaya mentari dan tanpa kedatangan awan, dapat-boleh saja,
      lho! Ia tidak harus menggambar mega di situ.
  5. 5

    Gambarlah matahari maupun wulan.
    Jikalau Anda ingin menggambar rantau saat matahari berusul maupun terbenam, buatlah rawi dalam gambar sekacip halangan di garis kaki langit, tepat di tengah-paruh halaman. Kalau Anda ingin pemandangan pantai di siang bolong, gambarlah matahari melingkar penuh di langit. Doang, jika Anda memutuskan bagi menggambar pemandangan pantai di malam hari, tambahkan bulan, boleh berbentuk lingkaran ataupun sabit.

    • Jangan cemas jika lingkaran Kamu ternyata tidak bulat kamil. Orang jarang menatap matahari secara kontan. Jadi, mereka enggak benar-benar menemukan lingkaran yang teladan.
    • Jika kepingin, Anda bisa batik matahari dengan muka tersenyum.

    Iklan

  1. 1

    Gambarlah pohon nyiur buat rantau di daerah tropis.
    Gunakan 2 garis bersimbah dan sangka membusar perumpamaan jenazah kelapa. Gambarkan janur serupa sayap berukuran besar: buatlah garis lengkung, lalu garis-garis pendek di kedua sisi yang menjurus ke bawah.

    • Anda boleh menambahkan pohon kelambir sesuai keinginan. Namun, jika pantai Anda berada di tempat yang bukan cak semau pohon nyiur, pasti saja tidak teristiadat menguati diri menambahkannya.
    • Gambarlah garis berdelan kerdil di bawah tanaman kerambil bagi memperjelas bahwa tanaman itu berdiri di atas pokok kayu, tak mengapung begitu belaka.
  2. 2

    Tambahkan payung pantai untuk berkelas terserah orang di pantai itu.
    Menggambar anak adam mungkin runyam, tetapi Dia dapat menciptakan kesan pantai yang penuh kehidupan dengan menambahkan payung pantai. Gunakan garis kira miring sebagai tiang yang terpatri di kersik halus. Gambarlah garis melengkung ke bawah umpama payung, dan sekumpulan garis lengkung sumir yang saling terhubung perumpamaan dasar payung.[4]

    • Sira pun dapat menambahkan handuk pesisir bertumpukan dengan menggambar jajaran genjang. Nantinya akan tampak tuala nan dimiringkan.
  3. 3

    Gambarlah perahu di air sebagai detail yang meredakan.
    Gambarlah lambung berlepas dengan membuat tulangtulangan sekepal pematang, lalu berantas episode yang congah di bawah air. Kemudian, buat garis harfiah lakukan tiang perahu, dan segitiga untuk jib.

    • Jika Dia ingin menulis biduk yang berada jauh di ujung sana, buatlah perahu intern ukuran sangat kecil di horizon.
  4. 4

    Tebalkan gambar dengan pena dan musnahkan karangan potlot Anda.
    Siapkan pena atau spidol dan tebalkan garis-garis yang akan Anda pertahankan dalam gambar. Boleh jadi sketsa pensil Ia tadi berisi sesak banyak garis mengombak dan saat ini Anda menganggapnya tidak perlu. Setelah menebalkan semua karangan pensil dengan pena, Anda bisa menghapus semua garis pensil.[5]

    • Pastikan tinta telah mengering sebelum Beliau tiba menghapus garis pensil. Kalau bukan, setip Anda malah akan menghamburkan tinta ke mana-mana.
  5. 5

    Warnai gambar dengan pensil dandan, krayon, pastel, atau spidol.
    Pasir bisa diwarnai kuning atau cokelat. Daun boleh diwarnai hijau. Jika meres belakang pantai Sira adalah siang periode, warnai langit dengan biru taruna dan samudra dengan biru kehijauan bernuansa merembah. Seandainya rantau Anda gambarkan dengan latar belakang matahari bermula atau terbenam, warnai langit dengan garis-garis warna. Pastikan pun warna-warna langit tersebut ikut terpantul di latar air.[6]

    • Lautan akan terlihat lebih nyata jika Anda membubuhkan beraneka ragam warna, seperti dramatis, mentah, dan ungu, alih-alih hanya satu dandan.
    • Anda bisa mewarnai payung tepi laut dan handuk pantai dengan ahmar muda atau kuning bagi menghasilkan kontras yang asyik!
  6. 6

    Selesai.

    Iklan

  • Gambarlah dengan pensil tipis-tipis agar mudah dihapus jika salah.
  • Tambahkan barang apa pun pada kerangka pesisir Dia! Pertimbangkan detail sebagai halnya kalam, kastel batu halus, kepiting, lauk, bola pantai, atau manusia.

Iklan

Tentang wikiHow ini

Halaman ini telah diakses sebanyak 436.311 kali.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Menggambar-Pemandangan-Pantai

Posted by: skycrepers.com