Cara Copy Aplikasi Media Ajar Kelas Sd

Di waktu pandemi seperti saat ini, sebagai pekerja pendidikan guru dituntut untuk menyesuaikan diri dan berinovasi privat pendedahan. Guru dituntut untuk mencari perkembangan alternatif agar tetap terhubung dan membentangkan materi untuk peserta didik dimanapun mereka berada.

Terdapat beberapa aplikasi yang bisa dimanfaatkan Bapak/Ibu Guru cak bagi mengajar jarak jauh maupun penerimaan daring. Diantara aplikasi tersebut adalah Google Classroom, Animaker, Edmodo, Zoom, dan Edpuzzle.

Sebelum pandemi, kegiatan belajar mengajar biasa dilakukan secara lihat roman dan banyak berkaitan dengan aktivitas di intern kelas. Sahaja ketika pembelajaran bersama petatar didik momen ini saja dapat dilakukan secara daring, tentu terobosan yang harus dilakukan guru harus makin kreatif dan kian luas cakupannya sehingga seluruh proses pendedahan boleh berjalan secara efektif dan efisien, seperti membuat media penelaahan yang interaktif lewat kartun dan media pembelajaran lainnya. Berikut akan kami bagikan informasi tercalit aplikasi nan dapat dimanfaatkan oleh guru bagi proses penerimaan secara daring.

Rekomendasi Permohonan Pembelajaran Daring

Google Classroom

Google Classroom adalah permintaan pendedahan daring berbasis web nan dibuat bagi memudahkan kegiatan penelaahan antara pengajar dengan peserta jaga sonder harus berhadapan muka secara langsung. Google Classroom merupakan layanan bermula Google for Education untuk membantu aktivitas komunikasi antara pembimbing dengan peserta didik dalam pembelajaran. Google classroom memungkinkan Kiai/Ibu Guru meluluk perkembangan murid bimbing siapa saja yang mutakadim dan belum menuntaskan tugas serta dapat kontan memberikan nilai dan pemerolehan secara
real-time. Murid didik pun dapat dengan mudah mengakses dan menerima materi serta mengumpulkan tugas langsung melintasi Google Classroom.

Animaker

Animaker merupakan sebuah platform nan bisa digunakan maka dari itu guru dalam takhlik video animasi materi penerimaan. Aplikasi ini dapat memudahkan guru n domestik presentasi materi nan elusif sekalipun tanpa harus lihat wajah. Video animasi yang telah dibuat boleh dibagikan kepada peserta didik sebagai sarana pengajian pengkajian yang menggelandang dan interaktif.

Edmodo

Layanan berbasis pendidikan yang diluncurkan oleh perusahaan teknologi dasar Amerika Serikat dagang ini dapat digunakan oleh Bapak/Ibu Guru untuk berbagi konten materi, mendistribusikan kuis, membagikan tugas, serta mengelola komunikasi antara pengajar, siswa hingga menyampaikan publikasi langsung kepada orangtua petatar. Edmodo menjadi salah satu aplikasi penataran nan cukup diminati di bumi karena penggunaannya yang mudah dan didukung makanya fitur solutif nan ditawarkan terhadap jalan teknologi khususnya di dunia pendidikan.

Zoom

Salah suatu aplikasi nan populer belakangan ini ialah Zoom. Zoom memungkinkan untuk kontributif pembelajaran jarak jauh secara daring dengan penyampaian materi pelajaran makanya instruktur yang dapat tersampaikan kepada petatar, sehingga pengajian pengkajian dapat dilakukan secara dua arah dan siswa bisa bersama-sama menyerahkan umpan balik terhadap materi nan disampaikan.

Salah satu fitur lega Zoom nan sangat berfaedah adalah fitur screen record nan boleh digunakan buat merekam materi yang disampaikan pada layar. Dengan fitur ini, kita tidak perlu khawatir cak bagi ketinggalan materi yang boleh diakses melalui video sejarah yang tersimpan.

Edpuzzle

Edpuzzle merupakan sebuah platform yang dapat mendukung Bapak/Ibu Guru kerumahtanggaan membantu memilih video penerimaan, mengedit, memotong, merekam suara serta dapat menambahkan pertanyaan untuk dijadikan penilaian dalam bentuk kuis. Dengan edpuzzle, kegiatan pembelajaran dengan menonton video pembelajaran yang bisa mendorong siswa kerjakan kian aktif. Dengan penggunaan edpuzzle untuk penyajian materi pembelajaran, suhu boleh memaklumi seberapa lama petatar saat menonton video pembelajaran dan statistik perampungan menonton video yang diberikan guru. Penasaran bagaimana penggunaan Edpuzzle dalam penyampaian materi pembelajaran?


Source: https://guruinovatif.id/@dwitanurcahyani/5-aplikasi-penting-untuk-guru-dalam-proses-pembelajaran-daring

Posted by: skycrepers.com