Cara Mengajar Anak Kelas 6 Sd

Mengajar Ilmu hitung cak bagi Anak asuh Papan bawah 6 SD

Merek                                : Mutia Rizka Abadi

Nim                                   : 1405106010074

Fakultas/Prodi           : Pertanaman/Teknik Pertanian

  • Bidang kegiatan yang dipilih

Bidang kegiatan nan dipilih adalah “mengajar matematika untuk anak asuh kelas 6 SD” nan dilaksanakan di Gampong Pulo Mesjid. Ilmu hitung merupakan Ibu berasal butir-butir lain. Matematika sebuah eksakta nan menjadi radiks dari ilmu lain, sehingga matematika itu saling berkaitan dengan ilmu yng lainnya. Matematika sekali lagi dapat didefinisikan suatu perincian skor-angka yang tidak akan gayutan izin dari semangat sekarang ini. Masih minimnya metode-metode pembelajaran yang digunakan dan takhlik pembelajaran tertambat monoton. Maka dari itu karena itu adanya pengajaran mantra ilmu hitung dengan menerapkan berbagai permainan kecil juga trik-trik matematika ini diharapkan seharusnya pesuluh/i makin antusias mempelajari ilmu matematika.

  • Intensi, harapan dan sasaran yang ingin dicapai

Maksud pelaksanaan kegiatan ini kiranya pelajar/i menyukai mantra matematika misal ilmu yang bermanfaat untuk kala nanti mereka.

Tujuannya yaitu :

  • Memperkenalkan kepada anak asuh-anak dan remaja adapun trik juga permainan kecil yang menyangkut dengan matematika.
  • Memberikan pemahaman mengenai gerendel yang mudah dalam berhitung matematika.
  • Mengetanahkan kan nilai-nilai kecintaan terhadap ilmu ilmu hitung

Incaran kegiatan ini ialah peserta dan siswi kelas 6 SD

  • Hasil yang dicapai dan tindak lanjut

Pelatihan kaligrafi merupakan pogram yang dilaksanakan oleh Mutia Rizka Lestari dan dibantu oleh teman-teman P009. kegiatan ini dilaksanakan sebanyak 2 siapa pertemuan yaitu sreg tanggal 16 dan 20 Januari 2018. Kegiatan ini diikuti maka dari itu para petatar dan siswi SD yang berjumlah 27 orang. Kegiatan ini dilaksanakan di SD Negeri Truseb Gampong Pulo Mesjid. Pelaksanaan kegiatan bepergian dengan lancar dan para siswa dan jga siswi dahulu antusias mengimak pogram ini. Kemudian kami juga mengadakan permainan dengan memberikan makanan ringan berupa hadiah saat mereka dapat menjawab soal ataupun memenangkan permainan nan diselenggarakan. Ini sengaja kami bakal untuk menambah motivasi anak-momongan dalam membiasakan ilmu hitung. Dalam melaksanakan pengajaran kami didukung secara penuh makanya Majikan Sekolah, karena baliau pun sangat antusias dengan metode yang kami ajarkan kepada siswa dan siswi di SD Negeri Truseb.

  • Faktor Pendukung dan penghambat

Faktor simpatisan terbit kegiatan ini yakni adanya dukungan berpunca Kepala Sekolah dan para guru sewaktu yang mempersilahkan kami mengajar lagi menyediakan peralatan buat indoktrinasi, serta adanya antusiasme dari para siswa dan siswi untuk mengikuti tuntunan ilmu hitung ini. Sedangkan Faktor penghambatnya adalah :

  • Waktu yang digunakan untuk pelajaran waktunya terbatas.
  • Sulitnya menyampaikan cak bimbingan kerumahtanggaan Bahasa Indonesia, beberapa siswa dan siswi memperalat Bahasa Aceh.


Source: http://webblogkkn.unsyiah.ac.id/pulomesjid14/mengajar-matematika-untuk-anak-kelas-6-sd/

Posted by: skycrepers.com