Cara Mengajar Olahraga Kelas 1 Sd

Sikap Tubuh (Penjas Olah tubuh dan Kesehatan SD/Misoa Kelas 1) ✓ Bilamana kita mengimak ritual bendera sreg tahun Senin, sikap jasad kita harus mengirik. Pada gapura ini kita akan belajar bersama mengenal sikap tubuh nan benar dan sehabis sparing, imbangan-tampin bisa mempraktikkan sikap raga kerumahtanggaan posisi berdiri, dan sikap tubuh n domestik posisi bepergian.

Daftar Isi

1. Sikap dalam berdiri

  • Berdiri takut
  • Berdiri istirahat
  • Berdiri kabur merentangkan lengan
  • Mencacak mengulurkan lengan

2. Sikap dalam berjalan

  • Perkembangan tegak
  • Jalan gotong paha
  • Perkembangan di tempat
  • Jalan ke depan
  • Jalan ke samping
  • Jalan ke belakang

Sikap Tubuh

Sikap Badan (Penjas Olahraga dan Kesehatan SD/Mihun Kelas 1)

1. Sikap dalam berdiri

Apabila kita perhatikan sikap tubuh mengirik anak yang masih belajar berjalan belum dapat berdiri tegak karena keseimbangannya yang belum terasuh dan masih sering anjlok-runtuh, berlainan halnya dengan yang sudah dewasa. Pada manusia dewasa berkebalikan dengan anak-anak nan masih belajar berjalan yaitu bisa mencacak karena keseimbangannya yang sudah terlatih. Terwalak berjenis-jenis cara melakukannya, untuk itu ayo kita membiasakan bersama-sama.

Meleleh tegak

Berdiri tegak

Berdiri mengalir perlahan-lahan dengan sikap sempurna kaki lurus sekelas menapak pada tanah, posisi tangan lurus di samping badan. Antara raga dan telapak tegak kedua pundak datar, penglihatan ain ke depan. Sikap merembas tidak benar bisa merusak rangka badan bekas kaki menjadi membungkuk.

Berdiri istirahat

Berdiri istirahat

Sikap berdiri istirahat posisi tungkai celah kangkang, badan tetap tegak, dada dan kepala juga tegak, pandangan mata lurus ke depan, kedua tangan di belakang pendamping menjawat pergelangan tangan kiri dan semua trik bukan kaku atau rileks.

Berdiri tegak merentangkan lengan

Berdiri tegak merentangkan lengan

Mandu melakukannya yaitu dengan cara berdiri tegak yang mana kedua tungkai rapat, rukyat ke depan, rentangkan kedua lengan lurus ke samping pundak dan kedua lengan datar, tahan rentangan lenganmu biar tetap lurus, tekuk lutut lalu bersimbah juga.

Menggermang tegak menjengukkan lengan

berdiri tegak menjulurkan tangan

Cara melakukannya adalah agak kelam dengan posisi tegak dengan kedua tungkai berpasangan, pandangan mata ke depan, julurkan kedua lenganmu lurus ke depan dan datar, usahakan kedua lengan konstan lurus dan datar.

Mencuar mengangkat lengan

Berdiri tegak mengangkat lengan

Mandu berbuat persuasi ini yaitu dengan berdiri tegak kaki rapat, rukyat mata lurus ke depan, sanggang kedua lenganmu harfiah ke atas, kemudian bertepuk di atas kepala, lakukan gerakan tersebut bilang mana tahu serentak berhitung satu sampai empat.

2. Sikap n domestik berjalan

Sikap berjalan yang baik harus dilakukan dengan betul yakni sikap badan harus seram seluruhnya, sendi enggak boleh normatif, kedua kaki dibuka sedikit.

Jalan tegak

Sikap urut-urutan tegak dimulai dengan berdiri takut, kemudian cak bagi sikap sumber akar jalan biasa, langkahkan kakimu ke depan, langkah kaki makin tegas, tungkai sedikit dihentakkan di kapling, tinggal ayun lengan di samping badan. Ayunkan lengan seperti kaku.

Jalan angkat paha

Sikap bawah sebagai halnya perkembangan legal, langkahkan kaki ke depan, paha diangkat lebih hierarki, tungkak lebih suntuk mendarat, lengan diayun sejajar bahu.

Jalan di tempat

Sebenarnya aksi ini adalah sejajar dengan sikap urut-urutan biasa, cuma gerakannya enggak berpindah wadah, tangan mengepal di samping pinggang sangat jalan di tempat. Supaya kita menjadi lebih bersemangat lakukan geraakan tersebut sambil berhitung.

Jalan ke depan

Kita bisa melakukan jalan ke depan dengan prinsip yang bermartabat yaitu langkahkan kaki ke depan, angkat tumit dan melangkah, tumit lebih dulu mendarat, kemudian ayunkan lengan kita bebas di samping badan.

Jalan ke samping

Jalan ke samping dapat dilakukan ke samping kanan dan kiri, kemudian langkahkan tungkai kanan ke kanan dan diikuti dengan tungkai yang kiri.

Jalan ke belakang

Berjalan ke pantat dinamakan juga perkembangan memanjang. Dalam melakukan jalan ke balakang sebaiknya bersikap lever-lever. Prinsip melakukannya merupakan angkat tungkak suku kidal, kemudian langkahkan kaki ke belakang dengan mendarat memakai ujung suku.

Demikian kata sandang adapunSikap Jasmani (Penjas Olah tubuh dan Kesehatan SD/Misoa Kelas bawah 1)
yang seharusnya saja dapat berjasa bagi kita semuanya.

Source: https://www.aanwijzing.com/2021/03/Sikap-Tubuh-Penjas-Olahraga%20dan-Kesehatan-SD-MI-Kelas-1.html

Posted by: skycrepers.com