Contoh Media Pembelajaran 3 Dimensi Ipa Sd Kelas 3

MEDIA Pendedahan IPA Kelas bawah 3 SEKOLAH Radiks MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID

Abstract

Perkembangan teknologi IT adalah sebuah urut-urutan yang mampu menjadi alat bantu media pembelajaran yang menjadi rahasia tarik serta kesadaran yang bisa kian dipedulikan oleh pesuluh khususnya anak sekolah dasar kelas 3. Dimana penerapan teknologi alat angkut pemebelajaran kondusif guru kerjakan bertambah menggenjot metode pemebelajaran yang diterapkan khususnya dalam penyajian materi yang membutuhkan penejelasan proses yang kian jelas dan secara substansial.

Kurangnya minat berlatih, dikarenakan kurangnya akomodasi internal proses pembelajaran, yang mengakibatkan kurangnya kesadaran intern proses belajar mengajar nan dilakukan di sekolah terutama sekolah dasar papan bawah 3, serta faktor lainnya  yaitu proses penerimaan yang sekadar menggunakan buku berbentuk teks dan buram 2 dimensi belaka. Data ini diperoleh dari sebuah penajaman di SDN Grojogan, nan berada di Tamanan, Banguntapan, Bantul yang mana data tersebut langsung diperoleh berusul kepala sekolah SDN Grojogan dan juga beberapa wali peserta berpangkal sekolah tersebut. Pecah data yang di sambut, ditarik kesimpulan bahwa diharapkan terdapat sebuah media pendukung untuk metode pembelajaran yang diterapkan seharusnya masalah tersebut bisa diatasi.

SDN Grojogan merupakan tempat untuk menuntut mantra lakukan anak-anak sekolah dasar. Dalam hal penerapan untuk teknologi IT belum diterapkan bagi media pembelajaran di sekolah tersebut. Hal ini menjadi sebuah daya tarik cak bagi peserta asuh apabila internal penerapannya teknologi IT ini khususnya augmented reality berharta diterapkan.

Dengan adanya problem nan tertulis di atas, pembuatan metode pembelajaran nan menerapkan teknologi IT menjadi pilihan  agar proses pembelajaran bertambah menarik yaitu menggabungkan antara teknologi augmented reality berbasis android dengan kancing edukasi IPA sekolah dasar khususnya inferior 3. Berujud menciptakan suasana belajar mengajar sebaiknya lebih interaktif, menggandeng, dan proses pengajuan materi nan makin jelas. Dikarenakan adanya fitur 3D (tiga matra) mangsa yang berkaitan dengan materi, sound cerita untuk memperjelas materi yang disampaikan, dan video yang menerangkan makin jelas  dari satu proses yang dimunculkan mulai sejak materi tersebut serta dapat dilihat langsung secara aktual melalui teknologi ini.

Aplikasi ini berjalan dengan adanya suatu tujuan merupakan untuk pendidikan Indonesia yang bertambah baik. Menumbuhkan metode penelaahan plonco yang lebih efektif mulai sejak penerapan metode pembelajaran sebelumnya yang diterapkan. Menciptakan menjadikan sebuah jalinan privat proses penataran antara master dengan peserta dan juga antara orangtua dengan anaknya bertambah harmonis.

References

Azuma, Ronal N. “A Survey of Augmented Reality”. Presence : Teleoperators and Virtual Environment 6 (4): 355-385.

Furht, Borko, 2011. Handbook of Augmented Reality.

Heller, Michael; Mark Bilinghurst, Bruce H. Thomas. 2007. Emerging Technologies of Augmented Reality: Interface and Design. London: Idea Group Publishing.hlm. 24.

Kent. James. 2011. The Augmented Reality Handbook-Everything you need to Know about Augmented Reality.

Source: https://ojs.amikom.ac.id/index.php/semnasteknomedia/article/view/1797

Posted by: skycrepers.com