Contoh Nilai Akhir Untuk Sd Mata Pelajaran Agama Kristen Protestan

Bertema.com – KI-KD Pendidikan Agama Kristen SD Menurut Permendikbud Terbaru.

Statuta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 37 Tahun 2018 merupakan Perubahan Atas Permendikbud Nomor 24 Hari 2016.

Akan halnya Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran puas Kurikulum 2013 jenjang Pendidikan Radiks dan Pendidikan Semenjana.

Permendikbud RI Nomor 37 musim 2018 bikin memenuhi kebutuhan bawah murid jaga dalam meluaskan kemampuannya pada era digital.

Oleh sebab itu perlu menambahkan dan mengintegrasikan muatan informatika pada kompetensi pangkal n domestik kerangka dasar dan struktur kurikulum 2013.

Kewajiban informatika pada Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) dapat digunakan laksana radas pembelajaran dan/alias dipelajari melalui ekstrakurikuler dan/alias kewajiban lokal.

Padahal pada Netra Tutorial Informatika lega Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs) dimuat dalam Kompetensi Sumber akar yang digunakan bak acuan penataran.

Bopeng dan KD Pelajaran plong Kurikulum 2013 plong Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah ditambahkan Bopeng KD Informatika SMP/MTs urutan ke-60.

Tujuan kurikulum mencakup empat kompetensi, yaitu (1) kompetensi sikap spiritual, (2) sikap sosial, (3) pengetahuan, dan (4) keterampilan.

Kompetensi tersebut dicapai melalui proses pembelajaran intrakurikuler, kokurikuler, dan/ataupun ekstrakurikuler.

Rumusan Kompetensi Sikap Spiritual (Ki-1), yakni “Mengakui dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya”.

Mengenai rumusan Kompetensi Sikap Sosial (Ki-2) Pendidikan Agama Masehi Kelas IV ialah “Menunjukkan perilaku bonafide, disiplin, kewajiban jawab, santun, peduli. dan berketentuan diri n domestik berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya”.

Rumusan Kompetensi Sikap Sosial (Ki-2) Pendidikan Agama Kristen Inferior V dan Kelas VI yaitu “Menunjukkan perilaku bonafide, disiplin, beban jawab, santun, peduli, dan percaya diri. dalam berinteraksi dengan batih, teman, guru, dan tetangganya serta pelalah tanah tumpah”.

Kedua kompetensi tersebut dicapai menerobos pembelajaran tidak langsung (indirect teaching), ialah keteladanan, pembiasaan. dan budaya sekolah dengan memperhatikan karakteristik alat penglihatan tutorial serta kebutuhan dan kondisi petatar didik.

Penumbuhan dan pengembangan kompetensi sikap dilakukan selama proses pendedahan berlangsung. dan dapat digunakan bak pertimbangan guru dalam berekspansi khuluk murid pelihara lebih lanjut.

KI-KD Pendidikan Agama Kristen SD

Kompetensi Inti Pengetahuan (Gerbang-3) dan Kompetensi Inti Keterampilan (KI-4) Pendidikan Agama Kristen SD  kelas IV s.d VI dirumuskan sebagai berikut.

Rumusan Kompetensi Inti Keterangan (Ki-3) Pendidikan Agama Kristen SD inferior IV s.d VI yakni Mengarifi pengetahuan riil

dengan prinsip memperhatikan dan menanya. berdasarkan rasa kepingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan di tempat berperan.

Sedangkan rumusan Kompetensi Inti Keterampilan (KI-4) Pendidikan Agama Masehi SD  papan bawah IV s.d VI yaitu menyajikan siaran faktual

internal bahasa yang jelas, berstruktur dan logis dalam karya yang estetis, dalam kampanye yang mencerminkan anak segak, dan intern tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak sani.

Kompetensi Dasar Pengetahuan (KD-3) dan Kompetensi Dasar Keterampilan (KD-4) Pendidikan Agama Kristen SD  kelas IV s.d VI selengkapnya dapat anda unduh di sini.

Baca Pun:

Permendikbud Nomor 37 Tahun 2018 Tentang Bopeng KD Hierarki Dikdasmen

Demikian informasi tentang
Borek-KD Pendidikan Agama Kristen SD Menurut Permendikbud Terbaru
,
semoga berguna.

Bagi ia yang menginginkan artikel terbaru dari
Bertema.com
silahkan klik pada

Notify berpenyakitan of new post by email

yang suka-suka di sumber akar artikel.

Source: https://bertema.com/ki-kd-pendidikan-agama-kristen-sd-menurut-permendikbud-terbaru

Posted by: skycrepers.com