Contoh Rpp Matematika Sd Bangun Ruang Dengan Model Pembelajaran

Abstrak RPP Matematika Dengan Project Based Learning (Kurikulum 2013)



1 min read

Kamil RPP Ilmu hitung Dengan Project Based Learning (Kurikulum 2013)

Pendidikan.
Kali ini saya akan sharing sebuah RPP yang mutakadim bikin kurikulum 2013. RPP kali ini cak bagi mata tuntunan matematika SMK/SMA. RPP ini memperalat hipotetis Project Based Learning (Penerimaan berbasis titipan). RPP Matematika

Buram PELAKSANAAN Penerimaan (RPP)

Satuan Pendidikan        : SMA
Kelas bawah/Semester            : X / 2
Mata Pelajaran             : Matematika-Wajib
Topik                           : Geometri
Hari                          : 4 × 45 menit

A.   Kompetensi Inti SMA kelas X:

  1. Menghayati dan mengerjakan ajaran agama yang dianutnya
  2. Mengembangkan perilaku (jujur, disiplin, pikulan jawab, peduli, santun, palamarta mileu, angkat royong, kerjasama, cinta damai, reseptif dan proaktif) dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan bangsa privat berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan duaja serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa intern pergaulan dunia
  3. Mengetahui,menerapkan, menganalisis pengetahuan maujud, komplet, prosedural beralaskan rasa ingintahunya tentang ilmu makrifat, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, nasional, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan peristiwa, serta menerapkan proklamasi prosedural pada bidang kajian nan spesifik sesuai dengan pembawaan dan minatnya bakal memecahkan komplikasi.
  4. Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah berupa dan ranah mujarad tercalit dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan subur memperalat metoda sesuai prinsip saintifik.

B. Kompetensi Dasar

2.1 Menunjukkan sikap senang, percaya diri, motivasi internal, sikap kritis, bekerjasama, jujur dan percaya diri dalam tanggulang berbagai permasalahan faktual.
2.2    Mempunyai sikap toleran terhadap proses pemecahan masalah yang berbeda dan kreatif
3.13. Mendeskripsikan konsep jarak dan sudut antar titik dan garis dan bidang melalui unjuk rasa menggunakan alat peraga ataupun wahana lainnya
4.13. Menggunakan berbagai pendirian bangun datar dan ruang dalam menyelesaikan masalah konkret berkaitan dengan jarak dan sudut antara noktah, garis dan bidang.

C. Indikator Pencapaian Kompetensi.

3.13.1.   Menemukan konsep jarak antara titik dengan titik,  titik dengan garis, titik dengan rataan,  garis dengan garis.
  3.13.2. Menggambar dan menghitung jarak titik ke garis, titik ke satah dan jarak dua garis pada benda bangun ira
3.13.3.menemukan konsep tesmak antara garis dengan garis dan garis dengan bidang  melalui unjuk rasa menggunakan perlengkapan peraga atau kendaraan lainnya
4.13.  Terampil menerapkan konsep/prinsip dan garis haluan pemecahan penyakit yang relevan yang berkaitan dengan konsep menentukan jarak dan sudut antara tutul dan garis dan bidang
3.       Tujuan Pembelajaran
Melampaui kegiatan diskusi dan pembelajaran kelompok dalam pembelajaran geometri ini diharapkan peserta terlibat aktif dalam kegiatan pembelajaran dan bertanggungjawab dalam menyampaikan pendapat, menjawab pertanyaan, membagi saran dan kritik, serta dapat :
1. Menuliskan definisi jarak dua titik, titik dengan garis, titik dengan bidang,  garis dengan garis.dengan kalimat koteng. secara tepat, sistematis, dan menunggangi simbol yang benar.
2.   Mengimplementasikan konsep jarak 2 noktah, titik dengan garis, titik dengan bidang,  garis dengan garis intern separasi kebobrokan matematika non rutin.

4. Materi Matematika

Materi Fakta
1.      Elemen-molekul Bangun Ira (titik tesmak, rusuk, bidang kacamata, diagonal bidang, diagonal pangsa)
2.    Komplikasi-masalah kontekstual yang berkaitan dengan problem geometri ( masalah geta benda, jarak antar benda, dll)
 Materi Konsep

  1. Konsep jarak antara  titik ke garis pada bangun ruang
  2. Konsep jarak noktah ke bidang sreg sadar ruang
  3. Konsep besar Ki perspektif lega siuman ruang
  4. Konsep pythagoras
  5. Konsep perbandingan trigonometri

Materi Cara

  1. Resan-sifat jarak tutul ke Garis
  2. Sifat-kebiasaan jarak bintik ke Bidang
  3. Sifat-sifat dua garis kerumahtanggaan bidang nan sama

Materi Prosedural
Langkah-langkah/ strategi privat penerapan konsep dan prinsip jarak dan tesmak antara titk, garis dan parasan

6.       Ideal/Metode Pengajian pengkajian
Pendekatan pengajian pengkajian adalah pendekatan keilmuan (scientific).Pola Pengajian pengkajian berbasis antaran (Project Based Learning) menggunakan kelompok diskusi yang berbasis masalah.


Source: https://pendidikan.matamu.net/contoh-rpp-matematika-dengan-project-based-learning-kurikulum-2013/

Posted by: skycrepers.com