Kata Kata Motivasi Belajar Anak Sd

149 Kata-Kata Momongan Sekolah yang Kekinian dan Memotivasi

Kapanlagi Sesak
– Sekolah menjadi sebuah kegiatan yang paling menyenangkan, tidak heran bila ketika sekolah menjadi sebuah momen nan tak dapat dilupakan sebatas kita dewasa. Tidak heran bila kata-kata anak sekolah banyak dibuat, dan begitu populer. Terserah banyak sekali kata-kata momongan sekolah yang bisa memotivasi, keren, hingga yang lucu.

Pada masa-perian sekolah, enggak perlu pusing dengan berbagai masalah hayat nan majuh menghantui orang dewasa. Sekolah menjadi wahana di mana seseorang menuntut ganti rugi pendidikan resmi. Namun, bikin para murid, sekolah tidak hanya sekadar tempat untuk menempuh pendidikan. Banyak momen menghibur yang dirasakan di bangku sekolah, menginjak menemukan pacar pertama, sahabat baru, hingga berbagai kejadian lucu yang tak dapat dilupakan.



•

Nah, untuk itu dilansir dari bermacam ragam mata air, inilah 149 alas kata-pengenalan anak asuh sekolah nan kekinian dan bisa memotivasi kalian semua. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Kata-Kata Anak Sekolah yang Memotivasi

Prolog-kata anak sekolah pertama yaitu terserah prolog-kata yang memotivasi. Bagi kalian yang sedang merasa culas belajar, maka kata-kata berikut bisa membuat kalian merasa termotivasi kerjakan sparing loh. Berikut beberapa perkenalan awal-kata momongan sekolah yang memotivasi:

1. “Pendidikan adalah
tiket
ke waktu depan. Hari kelak dimiliki oleh insan-manusia yang mempersiapkan dirinya sejak masa ini.” – Malcolm X

2. “Basyar bijak belajar ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka terpaksa.” – Arthur Wellesley

3. “Usia adalah tentang berlatih. Jika Anda berhenti, maka Anda hening.”

4. “Apa yang aku ingat akan halnya sekolah adalah kenangan-kenangan yang aku buat bersama teman-kutub.” – J. J. Watt, Atlet American Football

5. “Akar susu dari pendidikan memang ki getir, tapi buahnya manis.” – Aristoteles

6. “Pendidikan adalah senjata minimum mematikan di dunia, karena dengan pendidikan, Anda dapat menafsirkan bumi.” – Nelson Mandela

7. “Pendidikan bukanlah proses memuati gelanggang yang kosong. Pendidikan adalah proses menyalakan api ingatan.” W.B Yeats

8. “Apa juga kata khalayak lain, sparing dan bekerja keraslah untuk menyentuh kesuksesan.”

9. “Hiduplah seolah engkau lengang besok. Belajarlah seolah engkau semangat selamanya.” – Mahatma Gandhi

10 “Jangan takut salah ketika menghendaki mantra karena banyak orang sukses belajar dari sebuah kesalahan.”

11. “Orang-sosok yang nangkring belajar akan menjadi pemilik masa lampau. Orang-orang nan masih terus berlatih, akan menjadi empunya futur.” – Mario Teguh

12. “Jangan malas untuk belajar karena ilmu adalah harta nan bisa kita bawa ke mana pun minus menggayuti kita.”

13. “Mereka yang pergi ke sekolah, adalah sira pergi meninggalkan bui. – Victor Hugo

14. “Seseorang yang berhenti membiasakan ialah orang lanjut usia, lamun umurnya masih remaja. Seseorang nan tidak sangkutan cak jongkok berlatih akan selamanya menjadi perjaka.” – Hendry Ford

15. “Ubahlah hidupmu hari ini. Jangan bermain-main dengan musim depanmu, bagi waktu ini, jangan menolak.” – Simone de Beauvoir

16. “Maksud berpokok belajar yaitu terus merecup. Akal geladak enggak sama dengan badan, akal bulus terus bertumbuh sejauh kita usia.” – Martimer Adler.

17. “Sukses hanya bisa diraih melalui persisten berlatih, kerja keras, dan doa yang ikhlas. Bukan hanya dengan lamunan.”

18. “Manusia-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang nan masih terus membiasakan, akan menjadi pemilik masa depan.” – Mario Kukuh.

19. “Bila memiliki banyak harta, kita akan menjaga harta. Namun takdirnya memiliki banyak aji-aji, maka aji-aji lah nan akan menjaga kita.” – Aa Gym

20. “Orang yang tak pernah membaca buku sederajat buruknya dengan mereka yang tak boleh mendaras buku.” – Mark Twain

21. “Mereka yang menghindari ke sekolah, ialah dia pergi meninggalkan lembaga pemasyarakatan.” – Victor Hugo

22. “Seseorang yang mengetem belajar yaitu orang lanjur nasib, meskipun umurnya masih cukup umur. Seseorang yang tidak pernah berhenti berlatih akan selamanya menjadi pemuda.” – Hendry Ford

23. “Ubahlah hidupmu masa ini. Jangan bermain-main dengan masa depanmu, bagi masa ini, jangan menunda.” – Simone de Beauvoir

24. “Tujuan dari sparing yakni terus tumbuh. Akal lain sama dengan tubuh, akal geladak terus bertumbuh sejauh kita spirit.” – Martimer Adler.

25. “Orang yang enggak korespondensi membaca buku setinggi buruknya dengan mereka yang tak bisa mengaji buku.” – Mark Twain

26. “Berlatih memang tidak satu-satunya tujuan hidup kita. Tetapi, kalau itu saja kita tidak sanggup atasi, lantas segala apa nan akan kita capai.” – Shim Shangmin

27. “Pendidikan ialah satu-satunya sosi bikin mengekspos marcapada ini, serta paspor untuk memfokus kebebasan.” – Oprah Winfrey

28. “Jika ia tidak mengejar barang apa yang kamu inginkan, maka kamu tidak akan mendapatkannya. Jika kamu enggak menyoal maka jawabannya yaitu lain. Jika sira bukan melangkah maju, kamu akan kukuh berada di tempat yang sama.” – Nora Roberts

29. “Keingintahuan adalah sumbu dalam lilin pembelajaran.” – William Arthur Ward

30. “Semakin banyak yang Anda baca, semakin banyak hal nan Kamu ketahui. Semakin banyak yang Dia pelajari, semakin banyak tempat yang akan Anda tuju.” – Dr. Seus

2. Prolog-Kata Anak Sekolah yang Lucu

Kemudian kata-pembukaan anak sekolah nan selanjutnya yaitu ada kata-kata lucu dan menghibur. Senang dengan peristiwa yang kocak, maka kata-kata berikut bisa menghibur kalian bersama dengan teman-teman. Berikut beberapa kata-perkenalan awal anak asuh sekolah yang lucu:

31. “Janganlah menimba guna-guna informasi karena di dalam sumur enggak terwalak ilmu warta, tubin kamu hanya akan penat panjat turunin timba.”

32. “Terdapat keburukan yang berbahaya, namun tidak berdarah intern ilmu ilmu jiwa, merupakan ketika kita melihat pacar kita selingkuh di depan alat penglihatan.”

33. “Kuliah itu berat, anda nggak akan awet jadi korespondensi saja.”

34. “Riuk satu kebahagiaan momongan sekolah yaitu pulang cepet.”

35. “Jujur, sejauh ini aku tidak pernah mempekerjakan penghapus perca dari mentah setakat suntuk karena bau kencur dipakai sekali sahaja sudah raib bahkan aku sering melihatnya dimutilasi menjadi beberapa bagian habis hilang satu per satu.”

36. “Sesungguhnya terkadang kami bingung dengan pemikiran guru. Di detik kami terlambat, biasanya mereka akan marah-marah, sementara itu kami justru senang di saat mereka nomplok telat bikin mengajar.”

37. “Koteng murid bertanya kepada gurunya mengapa matahari jumlahnya hanya satu. Kemudian keseleo satu temannya menjawab, satu saja sudah untuk kulitku gosong apalagi dua.”

38. “Ketika mendapatkan nilai bagus detik ulangan lalu menunjukkannya ke ibu bapak dan mereka sekadar berfirman, ‘Tumben nilainya bagus’. Sakitnya tuh di sini.”

39. “Saat pulpen jatuh di kelas intern sekeceng dia akan pindah ke dimensi lain.”

40. “Bahagia itu saat ingin ulangan, sekadar gurunya tidak hinggap.”

41. “Malamnya sibuk cak bagi contekan rumus matematika, saat mau nyontek bingung mau pakai rumus yang mana.”

42. “Sulitnya les sekolah membentuk beberapa peserta bercita-cita kepingin menjadi Tuhan mudah-mudahan bisa semuanya.”

43. “Momen yang paling kecil takhlik berdebar-debar momongan sekolah ialah periode ketahuan menyontek.”

44. “Sepertinya perikatan kita harus diakhiri karena seumpama simbiosis parasitisme.”

45. “Banyaknya mahfuz sewaktu-waktu membentuk aku ingat nan suatu, belaka lupa yang lain. Tetapi, saja suatu yang enggak akan kontak aku lupakan, ialah kamu.”

46. “Meski jarak kita sebagaimana planet uranus dan matahari momen ephehelium, amplitudo gelombang hatimu dapat menggetarkan hatiku.”

47. “Masa ini kebutuhan primerku merupakan sandang, rimba, dan intensi, yaitu maksud untuk menjadi kekasihmu.”

48. “Kamu tahu nggak bedanya kamu sederajat rumus fisika? Seandainya rumus fisika susah dihafalin, tapi kalau kamu rumpil dilupain.”

49. “Beliau anak jurusan bahasa ya? kok congah mentranslate hatiku ke hatimu.”

50. “Meski tanggal merah kita liburan sekolah, doang rinduku padamu tak kenal perkenalan awal liburan dan lelah.”

51. “Cintaku padamu bagai gempa tektonik yang akan bergetar secara tiba-tiba saat kamu lampau di depan indra penglihatan.”

52. “Kiai ibu master sering bilang jika makanan sehat itu 4 afiat 5 sempurna, saja aku belum merasakan kesempurnaan sebelum anda menjadi milikku.”

53. “Katakan pada Dilan yang berat itu bukannya rindu, tapi nurunin rumit jasad.”

54. “Aku tidak menyangka takdirnya ternyata beliau menjabat cintaku seperti hukum III Newton nan besarnya sama antara kecenderungan usaha dan reaksi.”

55. “Seandainya kamu bintang sartan dunia maka aku akan jadi angkasa luar yang selalu melindungimu dari meteor dan komet nan akan menyerang.”

56. “Dulu aku demen sekali pelajaran ilmu pisah, tetapi sekarang udah nggak lagi karena aku sukanya sama kamu.”

57. “Ketika ini kebutuhan primerku yakni syal, jenggala, dan harapan, ialah pamrih untuk menjadi kekasihmu.”

58. “Maaf jika selama ini aku sudah menjadikanmu yang kedua karena bagiku yang pertama adalah Sang pencipta Yang Maha Esa.”

59. “Sulitnya pelajaran sekolah mewujudkan beberapa peserta bercita-cita cak hendak menjadi Yang mahakuasa agar boleh semuanya.”

60. “Maukah kita bertukar tulang? Kamu jadi tulang rusukku dan aku akan bintang sartan tulang punggungmu.”

3. Kata-Kata Anak asuh Sekolah yang Keren dan Terkenal

Dan nan keladak merupakan ada kata-kata anak sekolah yang keren dan naik daun. Yup! Hal keren dan tersohor masih menjadi sesuatu yang terdepan bila ingin tenar dan memiliki banyak padanan. Berikut sejumlah kata-kata anak sekolah nan bisa membuat kalian terlihat kece abis:

61. “Maukah kita bertukar tulang? Kamu jadi sumsum rusukku dan aku akan jadi benak punggungmu.”

62. “Tatapan matamu seakan n kepunyaan kecepatan penuh hingga mampu menembus jarak dalam ulas hatiku.”

63. “Maaf seandainya selama ini aku sudah menjadikanmu yang kedua karena bagiku nan mula-mula merupakan Tuhan Yang Maha Esa.”

64. “Katakan sreg Dilan yang berat itu bukannya rindu, tapi nurunin rumpil badan.”

65. “Cintaku padamu bagai gempa tektonik yang akan bergetar secara tiba-mulai saat beliau lampau di depan alat penglihatan.”

66. “Kalau beliau bintang sartan manjapada maka aku akan makara angkasa luar yang selalu melindungimu dari meteor dan komet yang akan menyerang.”

67. “Aku tak menyangka jikalau ternyata kamu menyambut cintaku seperti hukum III Newton yang besarnya sama antara gaya propaganda dan reaksi.”

68. “Kiai Ibu Guru sering bilang jika nafkah sehat itu 4 sehat 5 sempurna, doang aku belum merasakan keutuhan sebelum ia menjadi milikku.”

69. “Dulu aku suka sekali pelajaran ilmu pisah, tetapi sekarang udah nggak juga karena aku sukanya sederajat kamu.”

70. “Selepas meruap aku mau turut kepolisian hanya ah biar dapat menggetah penyamun hatiku.”

71. “Buat momongan sekolah zaman sekarang tanganmu harimaumu tak pula mulutmu harimaumu.”

72. “Rokok itu tidak berbahaya radiks kamu harus inget tidak menyalakannya.”

73. “Tahun baik pasti lusa, kaprikornus kamu tidak teristiadat khawatir yaitu waktu Sabtu dan Minggu.”

74. “Saat hidupmu terasa gelap maka berdoalah karena hanya Tuhan nan dapat menciptakan menjadikan lever terang dan tenang. Namun, jika beliau mutakadim berdoa patuh merasakan gelap, maka segeralah ke PLN lakukan mengupah tagihan setrum.”

75. “Ujian nasional merupakan fragmen terkecil bermula ujian arwah.”

76. “Satu tanggal bangkang makara kegembiraan yang begitu raksasa bagi anak sekolah.”

77. “Sebesar aksi nan dikeluarkan, sebesar itu pula kemajuan nan didapat.”

78. “Bahagia itu saat mau ulangan, belaka gurunya bukan menclok.”

79. “Optimisme adalah keyakinan yang memfokus pada prestasi. Tidak cak semau yang dapat dilakukan tanpa harapan dan kepercayaan diri.”

80. “Meski tanggal abang kita kelepasan sekolah, namun rinduku padamu lain kenal perkenalan awal libur dan penat.”

81. “Hari baik pasti akan cak bertengger, makara engkau tidak terbiasa khawatir merupakan hari Sabtu dan Minggu.”

82. “Ujian kebangsaan adalah bagian terkecil dari ujian hayat.”

83. “Salah suatu kegembiraan anak sekolah adalah pulang cepet.”

84. “Malamnya sibuk bikin contekan rumus ilmu hitung, momen mau nyontek bingung ingin pakai rumus yang mana.”

85. “Saat pulpen jatuh di kelas internal sekejap kamu akan bermigrasi ke dimensi lain.”

86. “Nggak ada momen nan minimal mendebarkan di sekolah selain menunggu bel pulang.”

87. “Bagi anak sekolah zaman sekarang tanganmu harimaumu bukan kembali mulutmu harimaumu.”

88. “Apa yang aku ingat tentang sekolah adalah kenangan-kenangan yang aku buat bersama teman-teman.” – J. J. Watt

89. “Sepertinya hubungan kita harus diakhiri karena ibarat simbiosis parasitisme.”

90. “Petualangan n domestik hidup yakni seberapa banyak Anda sparing.”

4. Kata-Pengenalan Anak Sekolah kerjakan Musim Depan

Tak hanya itu sekadar, ada juga prolog-kata lakukan masa depan kalian yang sedang menuntut ilmu. Introduksi-kata ini dapat menjadi sebuah nasihat dan ki dorongan bikin perian depan yang cerah. Berikut beberapa alas kata-kata anak sekolah untuk masa depan tersebut:

91. “Hiduplah seolah-olah kamu akan sepi besok. Belajarlah seolah-olah Engkau akan spirit selamanya. “

92. “Anda tidak mengarifi barang apa pun sebatas Ia mempelajarinya bertambah berbunga satu cara.”

93. “Kehidupan adalah tentang belajar. Seandainya Beliau memangkal, maka Engkau mati.”

94. “Apa pun alas kata orang lain, sparing dan bekerja keraslah kerjakan sampai ke kesuksesan.”

95. “Keberhasilan seseorang berbanding lurus dengan kemauannya cak bagi belajar, bangkit, dan mencoba.”

96. “Ilmu yang asli, sebagaimana produk berharga lainnya, tidak bisa diperoleh dengan mudah. Ia harus diusahakan, dipelajari, dipikirkan, dan lebih dari itu, harus selalu disertai doa.”

97. “Sukses hanya bisa diraih melalui gigih belajar, kerja keras, dan doa yang suci. Bukan tetapi dengan lamunan.”

98. “Jangan berat pinggul untuk belajar karena ilmu adalah harta yang bisa kita bawa ke mana sekali lagi sonder membebani kita.”

99. “Aji-aji pengetahuan ibarat sahara dan bintang di malam yang gelap, untuk itu kejarlah mantra sekuat daya dan upaya.”

100. “Kebutuhan cucu adam terhadap ilmu jauh lebih raksasa daripada kebutuhannya terhadap bersantap dan menenggak karena tembolok dan minuman hanya dibutuhkan sekali atau dua kali sahaja internal sehari, sedang mantra, dibutuhkan intern setiap hembusan napas.”

101. “Orang-sosok yang memangkal belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Turunan-orang nan masih terus berlatih, akan menjadi pemilik futur.” – Mario Konsisten

102. “Jangan malas cak bagi belajar karena ilmu yaitu harta yang dapat kita dukung ke mana pun minus membebani kita.”

103. “Mereka yang pergi ke sekolah, adalah kamu pergi menghindari penjara. – Victor Hugo

104. “Seseorang yang berhenti belajar adalah orang lanjur usia, meskipun umurnya masih remaja. Seseorang yang tidak pernah berhenti belajar akan selamanya menjadi perjaka.” – Hendry Ford

105. “Ubahlah hidupmu hari ini. Jangan berlaku-main dengan waktu depanmu, lakukan sekarang, jangan menunda.” – Simone de Beauvoir

106. “Tujuan berasal membiasakan adalah terus tumbuh. Akal busuk tidak begitu juga fisik, akal terus bertumbuh sejauh kita hidup.” – Martimer Adler.

107. “Sukses sahaja bisa diraih menerobos persisten berlatih, kerja gigih, dan doa yang ikhlas. Tak doang dengan lamunan.”

108. “Insan-orang yang berhenti belajar akan menjadi tuan hari lewat. Cucu adam-insan yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.” – Mario Tetap.

109. “Bila punya banyak harta, kita akan menjaga harta. Namun jika memiliki banyak ilmu, maka hobatan lah yang akan menjaga kita.” – Aa Gym

110. “Orang yang bukan pernah membaca buku sama buruknya dengan mereka yang tak bisa membaca buku.” – Mark Twain

111. “10 ilmu tidak cukup buat mewujudkan mimpi, 1 mimpi patut bikin bikin kita punya banyak Ilmu.” – Erix Soekamti

112. “Barangsiapa tidak mau merasakan pahitnya membiasakan, Ia akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.” – Imam Syafi’i rahimahulla

113. “Siapa saja menginginkan dunia, hendaklah kamu berilmu. Barangsiapa menginginkan akhirat, hendaklah dia berilmu.”

114. “Aji-aji pengetahuan ibarat padang pasir dan bintang di malam yang gelap, untuk itu kejarlah ilmu sekuat taktik dan upaya.”

115. “Pendidikan yakni senjata paling mematikan di dunia karena dengan itu Kamu boleh mengubah marcapada.”

116. “Ilmu yang sejati, begitu juga komoditas berguna lainnya, tidak dapat diperoleh dengan mudah. Ia harus diusahakan, dipelajari, dipikirkan, dan lebih dari itu, harus besar perut disertai takbir.”

117. “Belajar memang tidak suatu-satunya tujuan spirit kita. Tetapi, kalau itu saja kita tidak sanggup atasi, lantas barang apa yang akan kita capai.” -Shim Shangmin

118. “Pendidikan adalah satu-satunya kunci lakukan menyingkapkan dunia ini, serta paspor bagi memfokus kedaulatan.” – Oprah Winfrey

119. “Takdirnya kamu tidak mengejar apa nan engkau inginkan, maka kamu tak akan mendapatkannya. Jika kamu tidak bertanya maka jawabannya adalah tidak. Jikalau kamu tidak melangkah maju, kamu akan tetap berada di tempat yang sama.” – Nora Roberts

5. Pengenalan-Introduksi Anak Sekolah yang Islami

Dan yang terakhir yaitu ada prolog-kata anak sekolah yang Islami. Kata-perkenalan awal ini bisa menjadi sebuah selang Islami bakal kalian yang sedang menuntut ilmu. Berikut beberapa pembukaan-kata anak asuh sekolah yang Islami tersebut:

120. “Konsentrat semenjak ilmu merupakan buat mengetahui segala apa itu ibadah dan ketaatan.” – Pater Ghazali

121. “Menuntut ilmu semata-mata demi aji-aji enggak sesuatu yang dipandang baik intern Selam.” – Dr. Modin Philips

122. “Mantra mewujudkan seseorang terbatas hati, tentatif keangkuhan menjadikan seseorang bodoh.” – Boona Mohammed

123. “Ilmu itu ada dua macam: apa yang diserap dan yang didengar. Dan yang didengar tidak akan memberikan manfaat jika tidak diserap.” – Ali bin Abi Thalib

124. “Raihlah ilmu dan kerjakan meraih guna-guna, belajarlah cak bagi mati dan kepala dingin.” – Umar bin Khattab

125. “Ilmu bukanlah dengan banyaknya riwayat. Ilmu tidak lain adalah sebuah cahaya yang Allah tempatkan di lubuk hati.” – Imam Malik

126. “Sesungguhnya yang agak kelam kepada Almalik di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah para ulama (anak adam-orang yang berilmu).” (Q.S Fathir: 28)

127. “Ilmu minus amal yakni kegilaan, dan amal tanpa guna-guna ialah kesia-siaan.” – Pastor Ghazali

128. “Guna-guna yaitu roh bikin manah.” – Abu Bakar

129. “Jika seorang mengejar ilmu, maka itu akan tampak di wajah, tangan dan lidahnya serta internal kerendahan hatinya kepada Yang mahakuasa.” – Hasan al-Bashri

130. “Ilmu yang sejati, begitu juga barang berjasa lainnya, tidak boleh diperoleh dengan mudah. Ia harus diusahakan, dipelajari, dipikirkan, dan lebih dari itu, harus selalu disertai doa.”

131. “Sebagian orang teguh miskin aji-aji karena kemampuan buruk mereka bikin tetap tutup mulut.” – Ibnu Qayyim

132. “Ilmu ialah yang memberikan manfaat, enggak yang sekadar saja dihafal.” – Pendeta Syafi’i

133. “Bertambah privat iman dan ilmu nan kamu miliki, maka sira akan makin merasakan kedamaian.”

134. “Menuntut hobatan (agama) merupakan kewajiban bagi setiap muslim.” – Hadis

135. “Tahapan permulaan internal mencari ilmu adalah mendengarkan, kemudian diam dan menyimak dengan penuh perhatian, habis menjaganya, lalu mengamalkannya, dan kemudian menyebarkannya.” – Sufyan bin Uyainah

136. “Menuntut ilmu di masa muda bagai memahat di atas batu.” – Hasan al-Bashri

137. “Barangsiapa belajar sesuatu semata-mata karena Allah, mengejar mantra yang ada bersama-Nya, maka sira akan menang. Dan barang kali yang belajar sesuatu karena selain Halikuljabbar, maka dia tidak akan mencapai tujuannya, juga laporan yang diperolehnya tidak akan membawanya lebih dekat kepada Allah.” – Hasan al-Basri

138. “Supaya iman kita meningkat, kita seharusnya lagi meningkatkan pengetahuan ilmu agama kita. Makin beliau mengenal Allah, makin sira rajin dan bertakwa kepada-Nya.”

139. “Barangsiapa menginginkan dunia, hendaklah ia pintar. Komoditas bisa jadi merindukan akhirat, hendaklah ia berilmu.”

140. “Islam itu berbasis aji-aji pengetahuan. Makin kamu mengenal Islam, lebih cinta pula kamu kepadanya. makin tekor pengetahuan kamu tentang Islam, makin menyusut kembali kecintaanmu kepadanya.”

141. “Belas kasih Allah yang paling kecil lengkap adalah menjalani semangat beralaskan ilmu.” – Ali kedelai Abi Thalib

142. “Allah akan mengangkat derajat hamba allah-orang yang berketentuan dan basyar-individu yang berilmu di antara sira sekalian.” (Q.S Al-Mujadilah: 11)

143. “Tuntutlah aji-aji. Di momen kamu miskin, sira akan menjadi hartamu. Di detik ia kaya, ia akan menjadi perhiasanmu.” – Luqman al-Hakim

144. “Bantinglah otak cak bagi mencari hobatan sebanyak-banyaknya faedah berburu rahasia besar yang terkandung di dalam benda ki akbar bernama bumi ini, belaka pasanglah pelita n domestik lever sanubari, yakni pelita spirit semangat.” – Al-Ghazali

145. “Dengan demap hidup menjadi sani. Dengan ilmu hidup menjadi mudah. Dengan agama spirit menjadi terpatok.”

146. “Bukan ilmu yang seharusnya mendatangimu, tapi anda yang mudahmudahan membidik ilmu.” – Pendeta Malik

147. “Siapa nan menempuh jalan lakukan mencari ilmu, maka Allah akan mudahkan baginya urut-urutan berorientasi surga.”

148. “Ya Rabbi, tambahkanlah kepadaku ilmu yang berarti.”

149. “Ya Halikuljabbar, aku mohon kepada-Mu ilmu yang berharga bagi seluruh umat-Mu.”

Itulah 149 kata-pengenalan anak sekolah nan kekinian dan memotivasi. Semoga kata-kata di aats juga boleh menjadi sebuah nasihat dan semangat utuk kalian yang masih menempuh pendidikan. Semangat!

Source: https://plus.kapanlagi.com/55-kata-kata-anak-sekolah-yang-kekinian-dan-memotivasi-f841cc.html

Posted by: skycrepers.com