kecamatan lampung utara

Lampung Utara: Dua kecamatan di Kabupaten Lampung Utara terancam mengadat total akibat luapan air sungai. Air terus mengalami kenaikkan karena hujan angin dengan kesungguhan medium bahkan tinggi masih terjadi hingga Kamis lilin batik, 9 Maret 2023.

  Di Kecamatan Kotabumi, air terus mengalami kenaikkan. Seperti mana di Kalimantang Jaya, Kelurahan Kotabumi Cak kampungan, Mungkin Pasir dan Kelurahan Kotabumi Pasar.

  “Susah bang, cak hendak kemana-mana jalan tenggelam banjir. Bahkan otomobil bukan bisa melintas. Kami di sini terisolir,” ujar Putra, salah sendiri penduduk.

Camat Kotabumi, Juni Riyadi mengatakan, debit air di bilang aliran sungai semakin meningkat. “Di daerah kami ketel ada dua aliran sungai, yakni Way (kali besar) Rarem dari Bendungan Way Rarem dan Way Abung. Untuk momen ini yang naik (debit) adalah Way Abung, sehingga apartemen-rumah warga tergenang,” kata sira.



Bagaimana tanggapan dia mengenai kata sandang ini?

Camat Kotabumi Selatan, Dedi Nurman banjir juga terjadi di Kecamatan Kotabumi Kidul. Satu kelurahan yang sebelumnya tidak terendam, saat ini mengalami nasib serupa dengan kelurahan lainnya.

  “Sebelumnya air ampuh di Kelurahan Kelapa Tujuh, Semenanjung Aman, Jazirah Harapan, dan Tanjung Demen. Waktu ini genap 5 daerah hitam banjir itu telah tergenang semua, kami berkeinginan masyarakat terus meningkatkan kesiagaannya karena hujan masih belum mereda,” prolog dia.

 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id

Source: https://www.medcom.id/nasional/daerah/PNgyOo4k-2-kecamatan-di-lampung-utara-terisolasi-akibat-banjir