Media Pembelajaran Pembagian Kelas 2 Sd

Wikiedukasi – Pemanfaatan contoh wahana penerimaan SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 K13 dengan PowerPoint ini dipresentasikan secara Luring maupun Daring (Online).

Penggunaan media pembelajaran sebagai riuk suatu cara menyampaikan materi kepada peserta ialah langkah yang lanjut akal, sebab dengan menunggangi media yang lebih menjajarkan rata-rata respon para peserta jaga dapat menjadi lebih aktif dibandingkan dengan teknik penelaahan secara resmi.

Pada artikel kali ini, saya bagikan konseptual media pembelajaran SD kelas bawah 1, 2, 3, 4, 5, dan 6 berbasiskan PowerPoint. Anda bisa mengunduh secara lengkap yang terdiri terbit tema dan subtema cak bagi setiap kelasnya. Namun sebelum itu moga simak dulu secara keseluruhan ulasan tentang sarana pembelajara ini.

Baca Cepat

  • 1
    Review Contoh Kendaraan Penataran SD dengan PowerPoint
  • 2
    Arti Kendaraan Pembelajaran
  • 3
    Eksploitasi PowerPoint Andai Kendaraan Pembelajaran SD
  • 4
    Download Contoh Media Penerimaan SD K13 Semua Kelas

    • 4.1
      Media Pendedahan SD Kelas 1
    • 4.2
      Alat angkut Pembelajaran SD Kelas 2
    • 4.3
      Alat angkut Pembelajaran SD Kelas 3
    • 4.4
      Wahana Pembelajaran SD Kelas 4
    • 4.5
      Sarana Pembelajaran SD Kelas 5
    • 4.6
      Alat angkut Pembelajaran SD Kelas bawah 6

      • 4.6.1
        A. Versi LKS BUPPENA ERLANGGA
      • 4.6.2
        B. VERSI LKS Tiga Serangkai (TS)
  • 5
    Penutup

Microsoft PowerPoint adalah alat Microsoft Office yang memungkinkan Kamu membuat penguraian dalam lembaga slide, termasuk presentasi tersisa dan kompleks. PowerPoint banyak digunakan oleh pebisnis, instruktur, pelajar, dan mahasiswa karena mudah digunakan dan suka-suka banyak desain alias template yang dapat dipilih untuk membuat presentasi lebih menghirup.

Karena media pembelajaran merupakan alat yang berwujud nan digunakan kerjakan menyampaikan isi pembelajaran, maka menjadi fragmen yang tak terpisahkan dari seorang guru. Lebih jauh, media pembelajaran merupakan salah satu bentuk teknologi komunikasi dan messenger.

Alat angkut pendedahan digunakan untuk mengganjur perhatian petatar hendaknya mereka dapat mengikuti proses pembelajaran dengan seksama, karena ki alat pengajian pengkajian dapat kondusif pelajar berekspansi model belajar nan akan kontributif mereka menepati tujuan proses membiasakan mengajar alias memperoleh hasil yang diinginkan.

Namun, beberapa kendaraan, sebagaimana PowerPoint, belum banyak digunakan. Master boleh menunggangi PowerPoint untuk menayangkan gambar hidup atau foto bikin mengiringi penyampaian materi ataupun materi ajar.


Kurnia Media Penataran

Tujuan pemahaman murid berbasis wahana adalah umpama berikut:

  • Pendayagunaan media ke n domestik proses belajar mengajar bukanlah suatu renungan. Sekadar, itu bermain bagaikan alat bagi menciptakan mileu membiasakan dan mengajar yang fertil.
  • Penggunaan media pengajaran bukan merupakan komponen terdepan dari keseluruhan mileu pendidikan.
  • Penggunaan alat angkut di dalam papan bawah sangat utama untuk intensi dan isi tutorial.
  • Wahana digunakan dalam pengajaran untuk lebih dari doang hiburan; kembali digunakan untuk melengkapi proses pendedahan dan menyentak perhatian siswa.
  • Pendayagunaan ki alat lebih diutamakan bakal membantu siswa memahami materi yang disampaikan oleh guru dan lakukan memburu-buru proses belajar mengajar.
  • Untuk meningkatkan kualitas berlatih mengajar, pemakaian media di dalam kelas diprioritaskan.
  • Lebih jauh menurut Djamarah (2006:122) sarana pembelajaran berfungsi sebagai perlengkapan sokong belajar yang kontributif peserta mencapai tujuan belajarnya.


Pemanfaatan PowerPoint Perumpamaan Sarana Pembelajaran SD

Memanfaatkan PowerPoint andai salah suatu wahana yang pantas dijadikan sebagai peranti pendukung pembuatan kendaraan penerimaan, selain menyeret kemujaraban lainnya ialah sangat mudah dibuat.

Berikut ini yaitu beberapa
fitur PowerPoint:

  1. Membuat dan mengatur berbagai slide Membuat penyampaian nan menarik secara visual dengan menyorongkan template, animasi, film, audio, foto, dan tambahan pula gambar 3D.
  2. Pembuatan presentasi menjadi tertinggal.

Arti PowerPoint:

  1. Untuk memudahkan penyaji memajukan pemberitaan kepada audiens secara jelas dan mudah dipahami. Sehingga introduksi, inti, dan penutup presentasi semuanya tertata dengan transendental.
  2. Poin-kredit penting alias skor-ponten berguna disoroti intern penyampaian agar makin jelas dan mudah dipahami. Jadikan presentasi bertambah mengganjur dengan menyertakan foto, video, nada, dan template.

Manfaat Media Pembelajaran

Mengganjur ingatan siswa. Ini membantu n domestik mempercepat pemahaman. Memperjelas penyajian pesan seyogiannya tidak bertele-tele (internal rajah tulisan atau verbal), Mengamankan keterbatasan ulas, Pembelajaran menjadi lebih komunikatif dan berfaedah. Periode belajar dapat dimanipulasi dengan bermacam rupa cara. Kebosanan siswa akan berkurang, dan tembung mereka akan meningkat.

Dengan demikian waktu nan digunakan oleh Master akan lebih efisien sebab tak teristiadat memakan banyak tahun untuk takhlik sarana pembelajaran, selain cepat hasilnya pun bisa menjadi lewat bagus.

Wahana digital PowerPoint instruksional ini dirancang untuk mendukung para anak adam tua dan guru dalam berbuat kegiatan pendidikan bersama anak-anaknya. Modul PowerPoint ini menyanggang beberapa tema dan subtema dari Kurikulum Kompetensi Inti (Portal) dan Kompetensi Dasar (KD) 2013. Modul dalam materi jaga digital powerpoint ini disajikan secara sumir dengan berbagai alibi, hanya memuat poin-nilai utama mudahmudahan siswa dapat memahaminya.

Nantinya buya alias ibu siswa, serta dewan pengajar dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan tiap-tiap, mengurangi kebosanan n domestik pembelajaran online yang banyak mengandalkan teknik lektur. Saya berharap para peserta dan dewan guru dapat menggunakan ppt ini untuk meningkatkan pencekokan pendoktrinan secara kreatif dan partisipatif.

Pemanfaatan alat angkut pembelajaran ini bisa melintasi Konferensi video, telekonferensi, dan/atau dialog grup di media sosial alias petisi perpesanan semuanya bisa digunakan bagi takhlik bertatap virtual. Terjadi interaksi bertepatan antara guru dan peserta secara virtual tatap paras. Powerpoint dapat dibagikan melalui Zoom, Wa Group, dan layanan serupa lainnya.

Maupun pun melangkahi Learning Management System (LMS) adalah sistem manajemen pendidikan terpadu online berbasis aplikasi. Registrasi dan tata akun, kemampuan modul, penyelesaian tugas, pemantauan hasil pengajian pengkajian, partisipasi dalam forum dialog, konsultasi, dan pengecekan/evaluasi merupakan abstrak kegiatan pendidikan di LMS. Ruang papan bawah virtual, Google Classroom, Ulas Temperatur, Mediadidik, Zenius, Moodle, Siajar, dan LMS lainnya yaitu contoh LMS yang waktu ini sedang populer di Indonesia dan banyak digunakan maka itu para pendidik.

Ketika dipresentasikan, para pesuluh SD kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 akan lebih enjoy menerima semua materi di dalamya. Nah, selepas ini, saya aka membagikan contoh medianya, silahkan lanjutkan bacanya ya.


Download Hipotetis Media Penataran SD K13 Semua Kelas

Media penelaahan ini dibuat memperalat aplikasi PowerPoint, jika di laptop atau komputer anda sudah terinstal software Microsoft Office, biasanya itu mutakadim tersurat PowerPoint dengan demikian anda bintang sartan dapat mengedit bagi menambahkan bilang sarana jika diperlukan bagaikan komplemen.


Media Pembelajaran SD Inferior 1

media pembelajaran kelas 1 sd

Link Download:

  • digital PPT Kelas 1 tema 2 sub1
  • digital PPT Kelas 1 tema 2 sub2
  • digital PPT Kelas 1 tema 2 sub3
  • digital PPT Kelas 1 tema 2 sub4
  • interaktif PPT Inferior 1 tema 3 sub1
  • interaktif PPT Kelas 1 tema 3 sub2
  • interaktif PPT Kelas 1 tema 3 sub4
  • interaktif PPT Kelas 1 tema 3 sub3
  • PPT online Kelas 1 tema 4 sub1
  • PPT online Papan bawah 1 tema 4 sub2
  • PPT online Kelas 1 tema 4 sub3
  • PPT online Kelas 1 tema 4 sub4


Sarana Penelaahan SD Kelas bawah 2

Media Pembelajaran Kelas 2 SD

Link Download:

  1. PPT Kelas 2 Tema 1 Sub1
  2. PPT Kelas bawah 2 Tema 1 sub2
  3. PPT Kelas bawah 2 Tema 1 sub3
  4. PPT Kelas bawah 2 Tema 1 sub4
  1. Power point Kelas 2 Tema 2 sub1
  2. Power point Inferior 2 Tema 2 sub2
  3. Power point Papan bawah 2 Tema 2 Sub3
  4. Power point Kelas 2 Tema 2 Sub4
  1. digital Power point Kelas 2 Tema 3 Sub1
  2. digital Power point Inferior 2 Tema 3 Sub2
  3. digital Power point Kelas bawah 2 Tema 3 Sub3
  4. digital Power point Kelas 2 Tema 3 Sub4
  1. interaktif Power point Kelas 2 Tema 4 Sub1
  2. interaktif Power point Kelas 2 Tema 4 Sub2
  3. interaktif Power point Inferior 2 Tema 4 Sub3
  4. interaktif Power point Kelas 2 Tema 4 Sub4


Sarana Pembelajaran SD Kelas 3

Media Pembelajaran Kelas 3 SD

Link Download:

  1. Kelas 3 Tema 1 Sub1
  2. Kelas 3 Tema 1 Sub2
  3. Kelas 3 Tema 1 Sub3
  4. Kelas 3 Tema 1 Sub4
  1. Kelas 3 Tema 2 Sub1
  2. Papan bawah 3 Tema 2 Sub2
  3. Inferior 3 Tema 2 Sub3
  4. Papan bawah 3 Tema 2 Sub4
  1. interaktif PPT Kelas 3 Tema 3 Sub1
  2. interaktif PPT Kelas 3 Tema 3 Sub2
  3. interaktif PPT Papan bawah 3 Tema 3 Sub3
  4. interaktif PPT Kelas 3 Tema 3 Sub4
  1. online PPT Kelas 3 Tema 5 Sub1
  2. online PPT Inferior 3 Tema 5 Sub2
  3. online PPT Kelas 3 Tema 5 Sub3
  4. online PPT Kelas bawah 3 Tema 5 Sub4


Media Pembelajaran SD Kelas 4

Media Pembelajaran Kelas 4 SD

Link Download:

  1. Kelas 4 Tema 1 Subtema 1
  2. Kelas 4 Tema 1 Sub2

  3. Papan bawah 4
    Tema 1 Sub3
  1. interaktif Kelas 4 Tema 2 Sub1
  2. interaktif Kelas 4 Tema 2 Sub2
  3. interaktif Kelas bawah 4 Tema 2 Sub3
  1. Inferior 4 Tema 3 Sub1
  2. Kelas 4 Tema 3 Sub2
  3. Papan bawah 4 Tema 3 Sub3
  1. Kelas bawah 4 Tema 4 Sub1
  2. Kelas 4 Tema 4 Sub2
  3. Kelas 4 Tema 4 Sub3
  1. online Kelas 4 Tema 5 Sub1
  2. online Kelas 4 Tema 5 Sub2
  3. online Inferior 4 Tema 5 Sub3


Media Penelaahan SD Kelas bawah 5

Media Pembelajaran Kelas 5 SD

Link Download:

  1. Tema 1 Subtema 1 Kelas 5
  2. Tema 1 Subtema 2 Kelas 5
  3. Tema 1 Subtema 3 Kelas 5
  1. Tema 2 Subtema 1 Kelas bawah 5
  2. Tema 2 Subtema 2 Kelas 5
  3. Tema 2 Subtema 3 Kelas 5
  1. Tema 3 Subtema 1 Kelas bawah 5
  2. Tema 3 Subtema 2 Kelas 5
  3. Tema 3 Subtema 3 Inferior 5
  1. Tema 4 Subtema 1 Kelas 5
  2. Tema 4 Subtema 2 Kelas 5
  3. Tema 4 Subtema 3 Papan bawah 5
  1. Tema 5 Subtema 1 Kelas bawah 5
  2. Tema 5 Subtema 2 Papan bawah 5
  3. Tema 5 Subtema 3 Inferior 5


Ki alat Pendedahan SD Kelas 6

Media Pembelajaran Kelas 6 SD

Link Download:


A. VERSI LKS BUPPENA ERLANGGA

  1. Erlangga Kelas 6 Tema 1 Subtema 1
  2. Erlangga Kelas 6 Tema 1 Sub2
  3. Erlangga Kelas 6 Tema 1 Sub3
  1. Erlangga Kelas 6 Tema 2 Sub1
  2. Erlangga Kelas 6 Tema 2 Sub2
  3. Erlangga Kelas 6 Tema 2 Sub3
  1. Erlangga Kelas 6 Tema 3 Sub1
  2. Erlangga Inferior 6 Tema 3 Sub2
  3. Erlangga Kelas 6 Tema 3 Sub3
  1. Erlangga Kelas 6 Tema 4 Sub1
  2. Erlangga Kelas 6 Tema 4 Sub2
  3. Erlangga Kelas 6 Tema 4 Sub3
  1. Erlangga Kelas 6 Tema 5 Sub1
  2. Erlangga Inferior 6 Tema 5 Sub2
  3. Erlangga Kelas 6 Tema 5 Sub3


B. Varian LKS Tiga Serangkai (TS)

  1. Kelas 6 Tema 1 Sub1
  2. Kelas 6 Tema 1 Sub2
  3. Papan bawah 6 Tema 1 Sub3
  4. Kelas 6 Tema 1 Sub4
  1. Kelas 6 Tema 2 Sub1
  2. Kelas 6 Tema 2 Sub2
  3. Kelas 6 Tema 2 Sub3

  4. Papan bawah 6 Tema
    2 Sub4
  1. Kelas bawah 6 Tema 3 Sub1
  2. Inferior 6 Tema 3 Sub2
  3. Kelas 6 Tema 3 Sub3
  4. Kelas bawah 6 Tema 3 Sub4
  1. Kelas 6 Tema 4 Sub1
  2. Inferior 6 Tema 4 Sub2
  3. Kelas 6 Tema 4 Sub3
  4. Kelas 6 Tema 4 Sub4
  1. Kelas 6 Tema 5 Sub1
  2. Inferior 6 Tema 5 Sub2
  3. Kelas bawah 6 Tema 5 Sub3
  4. Kelas 6 Tema 5 Sub4


Penutup

Pada dasarnya mewujudkan kendaraan pembelajaran bisa memperalat petisi apa saja, terpenting anda dapat membuatnya secara mudah, cepat dan memenuhi semua kebutuhan yang diperlukan guna terciptanya sebuah media pembelajarna yang interaktif serta menarik.

Sepertinya saya sudahi sampai di sini lampau ya, nanti kalau suka-suka amanat media pengajian pengkajian SD ataupun untuk hierarki pendidikan lainnya saya karuan share lagi di situs Wikiedukasi.com. Semoga artikel ini mengandung keistimewaan bagi semua rekan Suhu.

Source: https://wikiedukasi.com/2019/contoh-media-pembelajaran-sd/

Posted by: skycrepers.com